EDC Sports, Mesin Kasir Canggih Dan Murah

EDC Sports, Mesin Kasir Canggih Dan Murah

Saat ini transaksi jual beli tidak hanya dilakukan secara tunai, banyak cara-cara yang lebih praktis dan mudah digunakan. Dulu pekerjaan kasir lumayan repot dan ribet, mulai dari menghitung barang, menghitung uang, menulis nota, sampai menghitung kembalian.

Jika pembeli tidak ramai maka pekerjaan kasir tidak terlalu berat. Tetapi dari segi wirausaha, apakah kita akan suka dengan situasi tersebut?. Tentu saja tidak. Kita pasti menginginkan usaha kita ramai setiap hari. Pilihan yang dapat kita ambih ada dua, yaitu menambah karyawan kasir atau beralih menggunakan perangkat kasir yang lebih praktis dan efektif.

Dari segi efektif tentu yang paling tepat adalah dengan menggunakan teknologi baru untuk mempermudah dan meringankan pekerjaan kasir. Salah satu perangkat kasir yang mudah digunakan dan memeliki fitur lengkap adalah mesin EDC Spots.

Apa Itu Perangkat Kasir EDC Spots?



EDC Spots adalah sebuah perangkat kasir portable yang membantu meringankan pekerjaan kasir kita. Mulai dari menghitung pembayaran, menghitung kembalian, mencetak struk pembayaran atau nota, sekaligus dapat digunakan untuk menerima pembayaran secara virtual.

Nah bandingkan saja jika kita memilih untuk menambah karyawan kasir, tentu saja biaya yang akan kita keluarkan akan lebih besar. Karena harga mesin EDC Spots jika dibandingkan dengan biaya menggaji karyawan kasir tentu jauh lebih murah harga mesin EDC Spots.

Intinya perangkat kasir EDC Spots adalah sebuah alat lengkap dan serba bisa, mampu menangani seluruh tugas dan proses pembayaran di kasir. Selain menggunakan pembayaran tunai, EDC Spots mampu melayani pembayaran dengan cara non tunai seperti menggunakan kartu debit (ATM), kartu kredit, pembayaran QRis, hingga Go-Pay.

Keuntungan Menggunakan Perangkat Kasir EDC Spots



1. Meringankan Pekerjaan Kasir


Jika kita menggunakan metode biasa, kasir harus bekerja ekstra mulai dari mencatat pembelian, menghitung kembalian, dan menulis nota. Apalagi jika warung kita bekerjasama dengan Go-Food, kita harus menulis nota dobel, sungguh pekerjaan yang menguras waktu, pikiran, dan tenaga.

Namun dengan menggunakan mesin EDC Spots semuanya terasa ringan. Kita hanya perlu memencet-mencet layar seperti menggunakan smartphone, semua pekerjaan sudah dikerjakan oleh sistem SPOTS.

2. Meningkatkan Pelayanan Usaha Kita


Dengan menggunakan mesin EDC Spots, kita bisa mempercepat pekerjaan kasir sehingga antrian kasir tidak panjang dan pembeli juga nyaman. Ditambah lagi kita bisa melayani berbagai metode penbayaran mulai dari tunai dan non tunai, para pembeli akan lebih suka karena lebih praktis dan mudah.

Jadi seperti sebuah pepatah, sekali dayung dua pulau terlampaui. Selain pekerjaan kita menjadi lebih mudah, penggunaan mesin EDC Spots juga bisa meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap pelayanan kita.

3. Meningkatkan Profesionalitas dan Meminimalisir Kesalahan


Proses pembayaran adalah suatu kegiatan yang harus kita upayakan untuk tidak terdapat kesalahan. Jika kita menggunakan metode kasir konvensional sangat riskan terjadi kesalahan maulai dari salah hitung nominal uang dan kesalahan dalam mencetak nota, khususnya faktor human error. Nah cara yang paling mudah untuk mengatasi tersebut adalah kita menggunakan perangkat EDC di kasir. Semuanya sudah diproses otomatis, jadi sangat minim terjadi kesalahan

Harga Mesin EDC Spots Mahal?



Jika kita sekilas melihat fitur dari mesin EDC Spots pasti sempat terpikir bahwa harga mesin EDC ini mahal. Itu adalah hal yang wajar, selain memiliki segudang fitur yang sangat lengkap, dari segi tampilan saja mesin EDC ini terlihat lebih mewah dan futuristik dengan touchscreen-nya.

Namun hal itu tidak sepenuhnya benar, harga mesin EDC Sport ini sangat murah jika dilihat dari fitur dan fungsinya. Terus berapa harganya?
Untuk bisa memiliki perangkat kasir canggih ini kita hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp490.000 saja.  Itu harga mesinnya saja, sedangkan untuk menggunakan layanannya kita dikenakan biaya harian yang cukup bikin tercengang, yaitu Rp4.900.

Tercengang bukan? Bayangkan jika kita menyuruh karyawan untuk melakukan semua pekerjaan yang dilakukan oleh mesin EDC tersebut pasti kita harus mengeluarkan biaya lebih dari 10x lipatnya. Memang perangkat kasir ini sangat-sangat bermanfaat bagi kita yang mempunyai usaha yang melibatkan proses pembayaran atau jual beli.


Apakah Penggunaan Mesin Kasir Ini Sulit?


Tidak, sangat mudah. Saya sudah mencobanya dan ternyata sangatlah sederhana. Ketika itu saya mencoba menggunakan kartu ATM BCA, saya hanya perlu menggesekannya dan transaksi selesai. Sangat sederhana bukan?


Kesimpulan


Dari segi pengusaha dan konsumen, alat ini sama-sama menguntungkan. Konsumen diuntungkan dengan kemudahannya dalam melakukan transaksi, sedangkan pihak pengusa atau pemilik warung diuntungkan karena pekerjaan kasir menjadi lebih mudah dan minim kesalahan.
#CP
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment