Review, Harga, Dan Spesifikasi Oppo Find X2, Rilis 6 Maret 2020

Review, Harga, Dan Spesifikasi Oppo Find X2, Rilis 6 Maret 2020

Oppo Find X2 adalah smartphone besutan dari Oppo yang akan diluncurkan pada tanggal 6 Maret 2020. Pihak-pihak petinggi dari perusahaan Oppo telah membocorkan beberapa informasi seputar harga dan spesifikasi Oppo Find X2 di beberapa kesempatan, dan hal menjadi salah satu sumber informasi.

Seperti sebuah cuitan dari Wakil Presiden perusahaan Oppo, Brian Shen. Dalam sebuah postingan di akun Twitter-nya dia mengatakan bahwa Oppo Find X2 memiliki layar dengan resolusi 3K + 120Hz.

Kita harus berasumsi bahwa "3K" mengacu pada resolusi 1.440p atau sekitar itu, terutama karena pengarsipan Bluetooth SIG mencantumkan dua telepon Oppo yang bertenaga Snapdragon 865 memiliki layar WQHD +. Tetapi Shen menyarankan agar agensi pengujian DisplayMate memberi mereka lampu hijau untuk menggunakan istilah "3K."

Eksekutif juga mengatakan dia menggunakan smartphone pra-produksi (mungkin Find X2) yang menawarkan 120Hz di QHD. Samsung hanya mengizinkan 120Hz pada resolusi FHD +. Akhirnya, Shen menyebutkan bahwa ponsel praproduksi ini memiliki pengisian daya 65W.

Semua Hal Tentang Oppo Find X2. Harga, Spesifikasi, Tanggal Rilis, Processor, Kamera, Layar, dll



Beberapa hal yang menjadi point penting dari Oppo Find X2 adalah bahwa smartphone Android ini:
  • Akan dirilis pada 6 Maret 2020
  • Menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 865
  • Menggunakan sensor unggulan terbaru dari Sony
  • Fokus terhadap kualitas layar

Pada Konferensi Teknologi Snapdragon pada bulan Desember 2019, seorang perwakilan Oppo mengkonfirmasi bahwa perangkat baru Snapdragon 865 akan hadir pada Q1 tahun 2020. Dan sekarang kita tahu bahwa perangkat smartphone Android yang dimaksud adalah Oppo Find X2.

Dari sini dapat kita simpulkan bahwa Oppo Find X2 adalah salah satu smartphone pertama yang diluncurkan dengan menggunakan processor baru dari Qualcomm. Processor ini akan memberikan keunggulan-keunggulan baru seperti pemrosesan 2 gigapixel, kinerja 25% lebih cepat, dan masih banyak lagi.

Daftar Bluetooth SIG dari dua smartphone Oppo dengan nomor model CPH2023 dan CPH2025 juga telah dikonfirmasi menggunakan chipset Snapdragon 865. Dua smartphone ini kemungkinan besar merupakan Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro.

Oppo Find X2 Memfokuskan Kualitas Kamera


Menurut informasi yang saya dapatkan, Oppo Find X2 akan menggunakan sensor kamera terbaru yang dirancang oleh perusahaan Sony. Walaupun saya belum mendapatkan informasi detail mengenai sensor Sony yang mana yang digunakan, tetapi jika menggunakan sensor terbaru Sony maka kemungkinan besar itu adalah All Pixel Omni-Directional Phase Detection Autofocus 2 × 2 OCL. Dan setelah saya korelasikan dengan berbagai sumber ternyata memang menggunakan sensor ini.

Sensor baru ini berfokus pada empat bidang utama: fokus kecepatan tinggi, resolusi tinggi, sensitivitas tinggi, dan rentang dinamis tinggi. Yang pertama dari keempat bidang utama ini sangat menarik karena harus memungkinkan kemampuan fokus yang jauh lebih baik di semua jenis objek, terutama ketika dipasangkan dengan prosesor baru Qualcomm di Snapdragon 865.

Sensor baru ini dapat menggunakan setiap piksel sebagai piksel pendeteksi fase, artinya dapat mendeteksi perbedaan fase dalam arah X dan Y. Selain itu, fokus akan jauh lebih mudah untuk bekerja di tepi bingkai, karena sensor lama hanya dapat menggunakan bagian tengah untuk menghitung fokus.

Ada dua ponsel yang muncul di Bluetooth SIG pada Februari 2020, dengan nomor model CPH2023 dan CPH2025. Model pertamamengemas tiga kamera belakang yang menampilkan pengaturan 48MP + 12MP + 13MP. Sementara itu, varian kedua memberikan pengaturan 48MP + 48MP + 13MP. Ini mungkin Find X2 dan Find X2 Pro, tetapi kita harus menunggu Oppo untuk mengonfirmasi informasi ini.

Kualitas Layar Oppo Find X2 Adalah Prioritas


Kualitas tampilan akan menjadi salah satu pertimbangan utama dalam pengembangan Find X2. Oppo mengatakan 80% dari semua interaksi manusia dengan perangkat dilakukan melalui layar, dan penelitian di pasar Cina dan Eropa telah meyakinkan perusahaan Oppo bahwa kualitas layar Find X2 harus menjadi fokus utama.

Oppo mengatakan akan memberikan tampilan layar dengan resolusi lebih tinggi, kecepatan refresh, akurasi warna, dan rentang dinamis yang lebih baik daripada yang biasanya kita gunakan, dan Oppo Find X2 akan memberikan kejutan ketika kita melihatnya untuk pertama kalinya. Saya lebih skeptis terhadap fitur ini daripada yang lain, tetapi saya tertarik untuk melihat bagaimana cara Oppo mewujudkan hal ini.

Desain Oppo Find X2


Ketika Find X yang asli diluncurkan, itu tidak diragukan lagi berbeda. Saya pribadi belum kagum dengan desain perangkat seperti ketika saya menggunakan telepon itu, dan itu masih terasa indah dan futuristik hampir dua tahun kemudian. Itu mengesankan untuk pasar seluler.

Model 2018 adalah salah satu yang pertama kali menyembunyikan kamera selfie dalam desain pop-up, yang akhirnya terasa jauh lebih elegan dan praktis daripada yang saya duga sebelumnya. Meskipun saya tidak memiliki petunjuk desain kamera selfie seperti apa yang dapat digunakan tahun ini, saya memiliki daftar keinginan untuk apa yang ingin saya lihat.

Pada acara hari inovasi Oppo akhir tahun lalu, Oppo memamerkan kamera selfie di bawah layar yang semula saya lihat pada bulan Juni. Ini adalah pertama kalinya saya melihatnya secara langsung, dan saya sudah yakin ini adalah masa depan. Jika kita benar-benar bisa menghilangkan takik, desain pop-up mekanis, dan lubang kamera untuk meletakkannya di bawah layar.

Spesifikasi Oppo Find X2

  • Jaringan: GSM / HSPA / LTE / 5G
  • Layar: Gorilla Glass 6
  • SIM: Dual SIM (Nano-Sim, dual standby)
  • Touchscreen: AMOLED 16 juta warna
  • Ukuran layar: 6,5 inchi
  • Resolusi layar: 1440 x 2560 pixel, rasio 16: 9 (~452 ppi)
  • Chipset: Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm +)
  • OS: Android 10.0; ColorOS 7
  • CPU: Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585).
  • GPU: Adreno 650
  • Internal: 256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM
  • Kamera utama: Rangkap 3, 48 MP, 13 MP, dan 8 MP
  • Kamera depan: 32 MP
  • Baterai: Baterai Li-Po 4065 mAh  (tanam)

Harga Oppo Find X2


Berapa harga dari smartphone Oppo Find X2? Sayangnya saya belum mendapatkan informasi pasti tentang berapa harga Oppo Find X2. Ada beberapa rumor tentang kisaran harganya, namun saya belum berani merilis informasi tersebut karena informasi tersebut masih sangat diragukan kebenarannya.
#CP
Baca Juga
SHARE
LATEST Older

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment