Cara Clone Aplikasi Android Tanpa Root, 10 Aplikasi Kloning Terbaik

Cara Clone Aplikasi Android Tanpa Root, 10 Aplikasi Kloning Terbaik

Kita pengguna smartphone Android pasti mengetahui bahwa aplikasi Android dapat kita clone atau kita gandakan. Tujuan clone aplikasi adalah menggandakan aplikasi Android menjadi dua atau lebih dengan sama persis. Apakah hal ini berguna jika menggunakan dua aplikasi yang mempunyai fungsi yang sama?

Tergantung aplikasi apa yang akan kita clone. Jika kita hanya melakukan clone pada aplikasi biasa seperti kalkulator dan sejenisnya itu menjadi tidak berguna karena hanya akan memenuhi storage smartphone saja. Sehingga tujuan utama dari clone aplikasi bukanlah untuk hal seperti itu.

Clone aplikasi digunakan untuk menggandakan aplikasi yang memiliki sebuah akun dimana kita tidak bisa menggunakan lebih dari 1 akun secara bersamaan. Contoh aplikasi seperti ini adalah WhatsApp, Instagram, dan sejenisnya.

Misalnya kita membutuhkan 3 buah nomor WhatsApp secara bersamaan, 1 untuk nomor pribadi, 1 untuk nomor usaha kita, dan 1 lagi untuk keperluan lain. Kita tidak akan bisa menjalankan 3 nomor WhatsApp tersebut secara bersamaan pada 1 aplikasi WhatsApp. Nah disitulah kita akan membutuhkan aplikasi cloner untuk menggandakan aplikasi WhatsApp sehingga di smartphone kita akan terpasang 3 aplikasi WhatsApp sekaligus dan bisa menjalankan 3 nomor sekaligus.

Cara Clone Aplikasi Android


Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara kita melakukan clone atau kloning aplikasi Android? Apakah kita harus melakukan cara yang rumit dan susah?

Cara clone aplikasi tidaklah sulit karena sudah ada aplikasi khusus untuk melakukannya. Kita hanya perlu download aplikasi cloner di Play Store dan menggunakannya secara gratis. Dibawah ini adalah daftar aplikasi clone terbaik gratis tanpa root.

Aplikasi Clone Terbaik Android Tanpa Root


Daftar aplikasi clone terbaik di bawah ini dapat kita download secara langsung di Play Store dan sudah saya cantumkan link direct ke Play Store. Tinggal klik link download dan langsung akan diarahkan ke halaman download aplikasi.

1. Parallel Space



Parallel Space adalah aplikasi cloner terbaik dengan jumlah download teratas di Play Store. Pada dasarnya menang Parallel Space mampu membuat clone dari aplikasi-aplikasi populer seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, Instagram, Line, dan sebagainya. Jadi dengan menggunakan aplikasi versi clone ini kita bisa masuk dan menggunakan akun yang berbeda secara bersamaan.


2. Dual Space



Dual Space hampir mirip dengan aplikasi Parallel Space yang telah saya sebut diatas. Sama seperti Parallel Space, Dual Space juga membuat versi tiruan dari aplikasi aslinya. Dengan cara ini, kita dapat menggunakan banyak akun dari aplikasi yang sama di smartphone Android kita.


3. MoChat



MoChat sedikit berbeda dengan aplikasi clone yang saya sebutkan diatas. MoChat memungkinkan pengguna untuk mengkloning dan menjalankan beberapa akun sosial media dan game secara online. Itu berarti MoChat hanya dapat mengkloning aplikasi media sosial, game online, aplikasi pesan instan saja, dan beberapa aplikasi online lain. Yang saya maksud aplikasi pesan instan adalah seperti WeChat, Line, Facebook Messenger, WhatsApp, dan sejenisnya.

Terlepas dari kekueangan tersebut aplikasi ini masih sangat bagus dan sangat ringan. Aplikasi ini hanya memiliki ukuran 6 MB saja sehingga tidak terlalu memenuhi penyimpanan smartphone.

 Download MoChat 

4. 2Accounts



Seperti namanya, 2Accounts adalah salah satu aplikasi Android terbaik yang dapat digunakan untuk menjalankan dua akun dari aplikasi yang sama secara bersamaan. Dengan 2Accounts, kita juga dapat membuka akun dua game untuk Google Play dan mendapatkan score experience untuk kedua akun secara bersamaan. Jadi 2Accounts merupakan salah satu aplikasi cloner terbaik yang dapat kita gunakan saat ini.


5. Multi Apps



Nah, jika kita mencari aplikasi clone Android yang mudah digunakan untuk membuat versi salinan dari aplikasi yang diinstal, maka Multi Apps mungkin merupakan pilihan terbaik untuk kita. Dengan Multi Apps, kita dapat mengkloning dan menjalankan beberapa akun sosial media dan game dari aplikasi yang sama secara bersamaan. Jadi, Multi Apps adalah salah satu aplikasi terbaik yang pantas kita gunakan di smartphone Android kita.


6. Dr.Clone



Dr.Clone adalah aplikasi cloner populer lainnya, aplikasi dual akun yang tersedia di Google Play Store. Sama seperti aplikasi kloning lainnya, Dr.Clone juga memungkinkan pengguna untuk masuk dua akun dari satu aplikasi. Dr.Clone dapat membuat versi kloning dari hampir semua aplikasi dan game populer. Jadi, Dr.Clone adalah aplikasi cloner terbaik yang dapat kita pertimbangkan.


7. Parallel U



Parallel U adalah aplikasi cloner Android berperingkat teratas lainnya dalam daftar ini yang dapat digunakan untuk membuat banyak kloning aplikasi populer seperti WhatsApp, Instagram, Tinder, dan lain sebagainya. Tampilan antarmuka Parallel U juga cukup luar biasa, dan tidak mengganggu kinerja perangkat Android kita.


8. Multi



Multi adalah salah satu aplikasi multi-akun terbaik untuk Android yang tersedia di Google Play Store. Hal yang hebat tentang Multi adalah tampilan antarmuka yang terlihat bersih dan elegan. Multi mendukung sebagian besar aplikasi Android yang populer dan juga memberikan pengguna opsi keamanan dengan pengunci privasi.


9. DO Multiple Space



DO Multiple Space adalah aplikasi multi-akun dan cloner terbaik yang dapat kita gunakan pada ponsel pintar Android kita. Dengan DO Multiple Space, kita dapat membuat dan menjalankan beberapa akun dari aplikasi yang sama secara bersamaan. Apa yang membuat aplikasi lebih menarik adalah bahwa aplikasi ini juga menawarkan loker atau ruang pribadi untuk melindungi aplikasi dan akun kita yang dikloning.


10. Super Clone



Super Clone adalah aplikasi Android bagus lainnya yang dapat digunakan untuk mengkloning aplikasi dan menjalankan banyak akun. Hal terbaik tentang Super Clone adalah bahwa aplikasi ini dapat mengkloning hampir semua aplikasi populer seperti Instagram, Clash of Clan, PUBG, WhatsApp, dan lain-lain. Jadi, jika kita mencari aplikasi Android untuk beralih di antara banyak akun sosial media dan game, maka kita bisa memilih aplikasi Super Clone.


Sekian pembahasan tentang cara clone aplikasi di Android dan rekomendasi beberapa aplikasi terbaik untuk clone. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi agan, jika ada yang ingin disampaikan silahkan tulis di kolom komentar.
Baca Juga
SHARE
LATEST Older

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment