Mi Bithenk, Mie Lidi Enak Dari Jogja Yang Hits

Mi Bithenk, Mie Lidi Enak Dari Jogja Yang Hits

Mendengar nama mie lidi pasti akan membawa kita ke masa lalu dimana kita sering menemui jajanan ini saat kita masih SD dan SMP. Rasanya yang renyah dan ditaburi bumbu-bumbu yang beraneka rasa membuat makanan ini cocok untuk camilan.

Sama halnya di Jogja, tempat dimana saya dibesarkan sampai sekarang. Masa kecil kami anak-anak di Jogja juga ditemani oleh camilan legendaris ini. Saat ini mencari mie lidi di Jogja sudah agak sulit, tidak seperti dulu yang setiap warung pasti punya.

Namun siapa sangka, saat ini ada produsen mie lidi yang menurut saya kualitasnya paling bagus. Mie nya gurih renyah, bumbunya enak tidak bikin batuk, dan tentunya bisa membuat saya mengenang lagi masa kecil saya. Awal saya menemukan mie lidi ini adalah saat saya nongkrong di salah satu tempat ngopi di Jogja. Saat saya memesan kopi tiba-tiba saya melihat mie lidi bertuliskan Mi Bithenk di kemasannya.


Saya iseng ngambil dan awalnya tidak yakin apakah mie lidi ini memiliki rasa yang seperti dulu. Setelah mencobanya saya baru tahu kalau mie lidi ini enak. Saya agak menyesal, kenapa baru tau sekarang kalau di Jogja ada produsen mie lidi yang mantap. Di kemasannya tertulis alamat produksi yang berada di Dahromo 2, Segoroyoso, Pleret, Bantul, Yogyakarta.

Karena penasaran saya menghubungi pembuat mie lidi ini dan saya langsung datang ke tempanya. Tidak seperti yang saya kira, mie lidi ini ternyata diproduksi di sebuah rumah biasa, bukan sebuah pabrik. Di produksi sendiri tanpa karyawan, mulai dari meracik bumbu, menggoreng, hingga pengemasan.

Menurut si pembuat, mie lidi Mi Bithenk ini dibuat menggunakan bahan-bahan yang aman, dalam artian semua bahan sudah lolos standar kesehatan. Sehingga para konsumen tidak ada yang pernah mengeluh batuk atau serak setelah mengonsumsi mie lidi ini. Sehingga mie lidi ini aman dikonsumsi oleh semua orang, bahkan untuk anak kecil dan ibu hamil sekalipun.

Dari penuturan sang pembuatnya dapat saya simpulkan bahwa mie lidi Mi Bithenk masih diproduksi dalam skala yang sangat terbatas. Bahkan hampir tidak pernah nyetok di rumah. Hal ini memang membuat kita agak sulit untuk mendapatkannya karena jumlahnya terbatas, namun di sisi lain memberikan keuntungan bagi kita karena produk mie lidi yang dijual selalu baru, bukan stok lama.


Menurut informasi dari mbak Arvina sang pemilik usaha, bahan baku masih mengambil dari luar daerah karena di Jogja belum ada yang cocok dari segi kualitas dan rasa. Mie lidi mentah dia mengambil dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, sedangkan untuk bumbu dia membeli dari daerah Jawa Barat.

Silahkan bagi yang ingin mencari penjual mie lidi di Jogja, silahkan langsung datang ke tempat produksinya. Dijamin mantap dan tidak kecewa. Menurut yang saya baca di kemasannya, mie lidi Mi Bithenk memiliki varian 7 rasa, yaitu BBQ Original, BBQ Pedas, Jagung Bakar Pedas, Jagung Bakar Manis,  Balado Pedas, Pedas Asin, dan Super Pedas.



Diatas adalah gambar produk mie lidi Mi Bithenk Jogja. Walaupun memiliki label yang berbeda tetapi sama kok sebenarnya. Label yang berwarna cerah adalah label lama yang sekarang sudah tidak dipakai, sedangkan label yang berwarna gelap adalah yang terbaru dan dipakai saat ini.

Review Rasa Mi Bithenk


Kalau menurut saya semua rasa enak, tapi yang paling saya suka adalah Balado Pedas, Pedas Asin, dan Jagung Bakar Pedas. Bagi yang suka rasa pedas bisa mencoba varian rasa Super Pedas. Super Pedas rasanya mirip dengan Pedas Asin, hanya saja lebih pedas. Secara keseluruhan rasa dari mie lidi ini tidak mengecewakan, bahkan bikin ketagihan.

Alamat Produksi Mie Lidi Mi Bithenk Jogja


Mi Bhitenk adalah hasil produksi dari CV Sukses yang beralamat di Dahromo 2, Segoroyoso, Pleret, Bantul, Yogyakarta. Jika bingung agan bisa melihatnya melalui Google Maps.

CV Sukses
WhatsApp: 089626789398
Instagram: cv_sukses
Lokasi: Google Maps CV Sukses

Oh iya bagi agan yang ingin bekerjasama dengan CV Sukses bisa kok, mbak Arvina mengatakan bahwa CV Sukses membuka lebar bagi rumah makan, kafe, warung, toko, atau siapa saja untuk menjadi reseller Mi Bithenk, akan diberikan harga yang spesial tentunya. Lumayan kan bagi para mahasiswa yang ingin uang tambahan juga bisa. Mumpung gratis lho tanpa syarat.

Sekian pembahasan saya tentang mie lidi dari Jogja ini, jangan lupa mencoba ya biar tau rasanya. Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini, semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment